Koramil Kare Kerahkan Anggotanya Kerja Bakti Bersihkan Material Tanah Longsor.

Madiun – Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat terjadinya bencana tanah longsor di wilayah Desa Kare, Kecamatan Kare, yang mangakibatkan akses jalan di wilayah tersebut tertutup material longsor.

Terkait kejadian itu sebagai upaya penanganan Koramil 07/Kare mengerahkan anggotanya untuk bersama-sama warga Desa dan instansi terkait melaksanakan kerja bakti dengan bergotong-royong membersihkan jalan yang tertutup material tanah longsor. Selasa (9/1/2024).

Puluhan Anggota Koramil, Polsek dan BPBD bersama-sama saling bahu-membahu membersihkan badan jalan agar kembali bisa dilalui oleh warga.

Diketahui tanah longsor tersebut yang terjadi disebabkan akibat curah hujan yang terus turun yang menguyur wilayah Desa Kare.

Danramil 07/ Kare Kapten Inf Suyono mengatakan kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga untuk meringankan beban warga Desa Kare yang tertimpa musibah.

“Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat serta merupakan tanggungjawab kami sebagai aparat kewilayahan, “katanya.

Menurutnya, dengan adanya kedekatan dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tercipta kemanunggalan TNI rakyat. Sehingga setiap ada kesulitan kami akan berusaha membantu.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga supaya selalu waspada dan berhati-hati di musim seperti sekarang ini tidak menuntut kemungkinan terjadinya longsor susulan dan apabila terjadi bencana segera menghubungi petugas agar segera dapat di tanggulangi,” kata Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *