Personil Gabungan Polsek Kuta Utara Dan Polres Badung Amankan Ibadah Malam Natal

POLDA BALI, POLRES BADUNG, POLSEK KUTA UTARA, BUSERJATIM.COM–

Senin 25 Desember 2023

Untuk menjamin rasa aman dan nyaman saat umat Nasrani menjalani ibadah malam Natal pada perayaan Natal 2023, Polsek Kuta Utara di Bucup Polres Badung menurunkan personelnya guna melakukan pengamanan di sejumlah gereja atau Rumah Doa yang tersebar di Daerah Hukum Polsek Kuta Utara. Minggu (24/12) mulai pukul 18.00 Wita.

Ratusan Personel gabungan Polsek Kuta Utara dan Polres Badung diterjunkan melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup yang di kendalikan langsung Padal (Perwira Pengendali) di 21 Gereja dan 6 Rumah Doa.

Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Rizky Fernandez S.H.,S.I.K seizin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono S.I.K menjelaskan sebanyak 114 personel dari Polres Badung dan Polsek Kuta Utara dikerahkan dalam pengamanan di sejumlah Gereja dan rumah doa selama Natal 2023 yang tersebar di Daerah Kecamatan Kuta Utara.

“Kita tempatkan Personil terutama pengamanan terbuka di titik-titik pintu masuk Gereja maupun Rumah Doa sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas pada saat jemaat masuk dan keluar selesai melaksanakan Ibadah,” ujar Kapolsek

“Kita memastikan situasi kondusif, sehingga umat Kristiani yang melaksanakan rangkaian Ibadah Perayaan Natal 2023 di rasakan aman dan nyaman oleh seluruh Jemaat,” imbuhnya.

“Malan ini tidak terlepas dari sinergitas baik dari TNI, Pol PP, pihak keamanan Gereja, Pecalang, Linmas ikut berkontribusi mengamankan kegiatan Ibadah Malam Natal 2023 sehingga berjalan aman, damai dan kondusif,” Pungkas AKP Muhammad Rizky.

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *