Jelang Libur, Polsek Patrol Sosialisasikan Kamtibmas Untuk Pencegahan Kenakalan Remaja

 

Indramayu – Panit Binmas Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Aceng A. W, bersama dengan Kanit Propam Aiptu H. Solekun, S.H., didampingi Kepala Sekolah Wirautama, Mirfak, S.Pd., memberikan himbauan dan penyuluhan kamtibmas kepada pelajar SMP/SMA Wirautama di Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Jumat (22/12/2023)

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya bullying atau perundungan antar teman sebaya, serta mengingatkan para pelajar agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja.

Selain memberikan himbauan terkait kamtibmas, polisi juga melarang pelajar terlibat dalam tawuran atau perkelahian.

Himbauan diberikan dengan tujuan menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

Aiptu Aceng A. W menyampaikan arahan kepada para pelajar untuk menjauhi perilaku negatif, seperti tawuran dan bullying.

Selain itu, polisi juga mengingatkan agar para pelajar tidak mengemudikan sepeda motor jika belum cukup umur, serta mengajak mereka untuk senantiasa berbakti kepada orang tua.

“Kami hadir sebagai sahabat anak-anak, ingin menciptakan kedekatan emosional. Kami ingin polisi menjadi sosok yang bisa diandalkan dan dipercaya oleh anak-anak, sehingga mereka merasa nyaman untuk berbicara dan berkonsultasi,” ungkap Aiptu Aceng A. W.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, menegaskan pentingnya peran polisi dalam memberikan edukasi kepada generasi muda.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan para pelajar dapat tumbuh menjadi generasi yang bertanggung jawab dan taat aturan.

Kegiatan ini juga diadakan menjelang liburan dua minggu, dengan harapan agar para pelajar memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang bermanfaat dan menjauhi perilaku negatif.

Kami juga mengajak para pelajar untuk senantiasa berbakti kepada Tuhan dan tetap mematuhi peraturan dan tata tertib di sekolah. Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *