Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Desa Kulur: Ngopi Bareng dan Bangun Kedekatan dengan Tokoh Masyarakat

 

MAJALENGKA, – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP melalui Bripka Dede Sulaeman, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, bersama Serda Rahmat, Babinsa, melaksanakan kegiatan ngopi bareng dengan tokoh masyarakat di wilayah Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (22/12/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat serta menjalin kedekatan dengan tokoh-tokoh penting di desa tersebut.

Ngopi bareng menjadi konsep kegiatan yang diambil sebagai sarana informal untuk berinteraksi dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat. Bripka Dede Sulaeman, SH, dan Serda Rahmat berkesempatan mendengarkan aspirasi, menyampaikan informasi terkait kamtibmas, dan membangun kedekatan dengan para tokoh masyarakat di Desa Kulur.

“Bertemu dan berdialog dengan tokoh masyarakat dalam suasana santai seperti ngopi bareng ini merupakan langkah positif dalam membangun kedekatan dengan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa komunikasi antara aparat keamanan dan tokoh masyarakat selalu terjaga dengan baik,” ujar Bripka Dede Sulaeman, SH.

Selain mendiskusikan isu kamtibmas, Bripka Dede dan Serda Rahmat juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan keamanan kepada tokoh masyarakat. Mereka mengajak tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, mengatasi potensi konflik, dan meningkatkan rasa aman di masyarakat.

Tokoh masyarakat yang hadir merespon positif kegiatan ini. Mereka menyambut baik kehadiran aparat keamanan dan mengapresiasi inisiatif untuk bersilaturahmi secara langsung.

Kegiatan ngopi bareng ini sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Kulur. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh untuk membangun komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *