Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Membangun Kedekatan dan Silaturahmi dengan Warga di Blok Sumurgintung

 

MAJALENGKA, – Bripka Ujang A.M, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada warga Blok Sumurgintung, Desa Cibodas, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (22/12/2023). Dalam kunjungan tersebut, Bripka Ujang A.M, SH, secara langsung menyampaikan pesan kamtibmas, menjalin dialogis, dan membangun rasa kekeluargaan dengan warga di lokasi tersebut.

Teknis terjun langsung ke wilayah menjadi pendekatan yang diambil oleh Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pesan-pesan kamtibmas disampaikan secara langsung dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.

Dalam dialog dengan warga, Bripka Ujang A.M, SH, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang melibatkan peran serta aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Selain itu, dialogis yang terjalin diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, menciptakan rasa kekeluargaan, serta meningkatkan kepercayaan antara keduanya.

“Giat sambang dan silaturahmi ini merupakan upaya nyata Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami ingin memberikan rasa aman dan juga menunjukkan bahwa kepolisian hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan dukungan dan bantuan apabila dibutuhkan,” ungkap Bripka Ujang A.M, SH.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,melalui Kapolsek Majalengka Kota, IPTU Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap wilayahnya. “Melalui sambang dan silaturahmi, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat. Kebersamaan ini sangat penting untuk menciptakan situasi kondusif di lingkungan sekitar,” kata Kapolsek.

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Kapolres Majalengka, AKBP. Indra Novianto, SIK, M.Si, CPHR, yang menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *