Polisi RW Polsek Majalengka Kota Mengajak Masyarakat Majalengka Wetan Jaga Kondusifitas Menuju Pemilu 2024

 

MAJALENGKA, – Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif, terutama menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Polisi Lingkungan (RW) Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Nanang Suhenda, turun langsung ke tengah masyarakat.

Kegiatan sambang masyarakat ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Jumat (22/12/2023). Bripka Nanang Suhenda mengajak warga untuk berperan aktif menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa kampanye Pileg dan Pilpres.

Dalam dialog bersama masyarakat, Bripka Nanang Suhenda menjelaskan pentingnya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari komunitas. Melalui kegiatan ini, Polri dapat memahami situasi dan kondisi yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, sehingga dapat melakukan tindakan pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas sebelum menjadi gangguan nyata.

“Masa kampanye Pileg dan Pilpres merupakan periode kritis yang memerlukan peran serta aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membangun hubungan yang baik, mengajak warga agar berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah, serta menyerap informasi yang berkembang di masyarakat,” ujar Bripka Nanang Suhenda.

Kegiatan sambang masyarakat ini juga diarahkan untuk membangun komunikasi dan interaksi yang harmonis antara Polisi RW dan warga. Bripka Nanang Suhenda berharap melalui kebersamaan ini, masyarakat dapat merasa nyaman dan percaya kepada Polri sebagai mitra dalam menjaga keamanan.

Selama dialog berlangsung, warga menyampaikan berbagai masukan dan informasi terkait dengan situasi keamanan di lingkungan mereka. Bripka Nanang Suhenda juga memberikan informasi terkait aturan dan ketentuan selama masa kampanye Pileg dan Pilpres, serta mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan kondusifitas wilayah.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,melalui Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Nanang Suhenda. “Kebersamaan antara Polisi RW dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Kita berharap sinergi ini dapat terus ditingkatkan guna mendukung kelancaran dan kedamaian proses demokrasi di wilayah Majalengka,” kata Kapolsek.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *