Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Cantigi Gelar Patroli Gabungan

 

Indramayu, – Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil dan Pol PP melakukan patroli gabungan. Selasa (21/11/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas seperti, tawuran, genk motor, C-3 (curat, curas, & curanmor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, IPTU H. Ian Hernawan, menyampaikan bahwa patroli gabungan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

“Kami terus berupaya maksimal untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan berbagai pihak, seperti Koramil dan Pol PP. Kolaborasi ini penting untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” ujar IPTU H. Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dalam patroli gabungan ini, petugas gabungan bekerja sama dalam melakukan pemantauan dan patroli di titik-titik strategis. Hal ini tidak hanya sebagai langkah responsif terhadap potensi tindakan kriminal, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan agar gangguan kamtibmas dapat diminimalkan.

“Kami berharap dengan kehadiran patroli gabungan ini, dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Kerjasama antar instansi sangat penting untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat,” tambah IPTU H. Ian Hernawan.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Peran serta aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada petugas keamanan sangat berarti. Dengan gotong royong dan sinergi, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk bersama-sama kita tinggali,” Jelas Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *