Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan Bangun Silaturahmi Kamtibmas Dengan Warga

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar kegiatan silaturahmi kamtibmas secara door to door dengan warga Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Senin (13/11/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, IPTU Edi Mulyana. S, menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi door to door ini sebagai langkah konkret untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan warga masyarakat.

“Melalui silaturahmi door to door, kami ingin mendekatkan diri dengan warga, mendengarkan aspirasi, serta memberikan informasi terkait kamtibmas,” ujar IPTU Edi Mulyana. S didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan menjalankan kegiatan dengan menyambangi rumah-rumah warga satu per satu.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan kepolisian.

“Kami ingin menciptakan keberlanjutan komunikasi yang baik dengan warga. Melalui pertemuan ini, diharapkan masyarakat lebih percaya dan aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan,” tambah Kapolsek.

Dalam silaturahmi tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, termasuk upaya pencegahan terhadap tindak kejahatan di lingkungan sekitar.

“Kami berdiskusi bersama warga untuk menciptakan lingkungan yang aman, serta memberikan informasi terkait tindakan preventif yang dapat diambil bersama-sama untuk menjaga keamanan,” ungkap IPTU Edi Mulyana. S.

Kapolsek Pasekan menekankan pentingnya sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman. Dengan bersatu padu, kita dapat mencapai keamanan bersama,” tegas IPTU Edi Mulyana. S.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *