Polwan Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

 

Majalengka, – Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H., seorang polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Senin, (30/10/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Dalam sambang tersebut, Briptu Inten menyampaikan pesan-pesan penting kepada warga terkait menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang Pemilu 2024 yang akan datang. Dalam konteks Pemilu, penting bagi seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga situasi agar tetap kondusif dan aman.

“Saya mengimbau kepada warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini, khususnya di Desa Cikoneng. Semua pihak perlu berkontribusi agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan damai,” ujar Bhabinkamtibmas Briptu Inten.

Selain itu, Briptu Inten juga mengingatkan warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks dan informasi palsu yang beredar di media sosial. Waspada terhadap informasi yang belum terverifikasi dapat membantu mencegah konflik dan ketegangan yang bisa terjadi di tengah masyarakat.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, menekankan pentingnya kerjasama antara warga dan kepolisian dalam menjaga kamtibmas. “Kami siap memberikan perlindungan dan pengawasan, tetapi kami juga membutuhkan partisipasi aktif warga. Bersama-sama, kita bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kegiatan sambang warga oleh Bhabinkamtibmas merupakan salah satu upaya Polri untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tingkat desa atau kelurahan. Diharapkan, kehadiran polisi, termasuk polwan, dapat memberikan rasa aman dan mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *