Polsek Losarang Tingkatkan Pemeliharaan Kamtibmas Melalui Pembinaan Satkamling Wiralodra Presisi

 

Indramayu, – Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengambil langkah-langkah proaktif untuk memantapkan pemeliharaan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) dengan melaksanakan pembinaan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Wiralodra Presisi.

Kegiatan ini dilakukan di wilayah hukum Polsek Losarang, Kabupaten Indramayu pada Sabtu (21/10/2023) malam.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menjelaskan bahwa pembinaan Satkamling Wiralodra Presisi adalah bagian dari pemeliharaan Kamtibmas yang bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Sambungnya, pembinaan ini dilakukan secara aktif dan berkelanjutan untuk memastikan bahwa Satkamling berfungsi dengan baik dan mampu mendeteksi serta mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Pembinaan Satkamling Wiralodra Presisi adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Losarang.

“Kami memberikan pelatihan dan pengetahuan kepada anggota Satkamling sehingga mereka dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” kata AKP Hendro didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Minggu (22/10/2023)

AKP Hendro juga menyatakan bahwa kerja sama antara Satkamling dengan polisi sangat penting dalam menjaga keamanan masyarakat.

Ia mendorong masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam Satkamling dan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemeliharaan kamtibmas di wilayah kami.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita demi kesejahteraan bersama,” tambah AKP Hendro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *