Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Ajak Warga Peran Aktif Jaga Kamtibmas

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Argapura IPTU H.Ilham SS Dinata melalui Bhabinkamtibmas Desa Haurseah, Briptu Anggi Diandi dari Polsek Argapura, Polres Majalengka Polda Jabar, menyambangi warganya untuk menyampaikan imbauan penting terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (15/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Briptu Anggi Diandi bertemu langsung dengan warga Desa Haurseah. Tujuannya adalah untuk membangun kemitraan yang erat antara polisi dan masyarakat. Briptu Anggi ingin memastikan bahwa masyarakat juga turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Briptu Anggi Diandi menyampaikan imbauan kamtibmas, termasuk pentingnya kewaspadaan terhadap tindak kejahatan. Ia juga memberikan informasi tentang bagaimana melaporkan kejadian yang mencurigakan dan apa langkah yang seharusnya diambil dalam situasi tertentu.

“Kami mendorong warga untuk turut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Bekerjasama dengan kepolisian dan saling memberikan informasi tentang kejadian mencurigakan adalah cara efektif untuk mencegah potensi tindak kejahatan,” kata Briptu Anggi Diandi.

Bhabinkamtibmas berperan sebagai jembatan komunikasi antara kepolisian dan masyarakat. Dengan menjalankan peran ini, diharapkan tercipta hubungan yang baik dan saling percaya antara masyarakat dan aparat keamanan. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak ragu melaporkan setiap kejadian yang dianggap mencurigakan demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *