Bhabinkamtibmas Bripka Domo Pranoto Terus Aktif Sambangi Warga Desa Padaherang

 

Majalengka – Peran Bhabinkamtibmas adalah sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tingkat wilayah. Salah satu contoh yang memperlihatkan peran aktif Bhabinkamtibmas adalah Bripka Domo Pranoto dari Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.

Pada Minggu (15/10/2023), Bripka Domo Pranoto melaksanakan kegiatan rutin dengan melakukan sambang warga di wilayah Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Tujuannya adalah untuk memastikan kondusifitas keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam kegiatan sambang warga ini, Bripka Domo Pranoto mendatangi rumah-rumah warga untuk berdialog langsung dengan masyarakat. Ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, memberikan himbauan tentang keamanan, serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kerukunan di lingkungan mereka.

Selain memberikan himbauan, Bripka Domo Pranoto juga menerima laporan-laporan dari masyarakat terkait situasi keamanan di sekitar mereka. Hal ini penting untuk memantau potensi gangguan kamtibmas dan merespons dengan cepat jika terjadi kejadian yang membutuhkan tindakan.

“Peran Bhabinkamtibmas sangatlah vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kami selalu siap membantu masyarakat, menerima laporan, dan memberikan himbauan-himbauan yang perlu,” ujar Bripka Domo Pranoto.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat. Semoga kondisi keamanan di Desa Padaherang dan sekitarnya tetap kondusif, serta terwujudnya masyarakat yang aman, tertib, dan nyaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *