Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sambangi Warga di Desa Leuwilaja

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili R.S.M melalui Bripka Peri Mustopa, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka pada Minggu (15/10/2023). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat serta memastikan kondusifitas keamanan di wilayah tersebut.

Bripka Peri Mustopa menjalankan peranannya sebagai Bhabinkamtibmas dengan baik. Ia mendatangi beberapa rumah warga untuk berdialog langsung, mendengarkan keluhan atau aspirasi masyarakat, serta memberikan himbauan-himbauan kamtibmas.

Dalam dialognya, Bripka Peri Mustopa mengajak warga untuk selalu meningkatkan kesadaran tentang keamanan lingkungan. Ia memberikan informasi terkait upaya pencegahan tindak kejahatan, seperti mengamankan rumah saat ditinggalkan, tidak membuka pintu atau memberikan informasi kepada orang asing yang mencurigakan, dan mengenali modus kejahatan yang sering terjadi.

“Bhabinkamtibmas hadir untuk membantu dan melindungi masyarakat. Kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman jika kita bekerja sama dan saling berkomunikasi. Mari kita jaga keamanan bersama-sama,” ujar Bripka Peri Mustopa.

Kunjungan Bhabinkamtibmas ke rumah-rumah warga ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan diri, membangun kepercayaan, serta menjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang lebih baik di Desa Leuwilaja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *