Kanit Binmas Polsek Cigasong Sambangi Warga Desa Batujaya dalam Upaya Jaga Kamtibmas

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Cigasong IPTU Adeng melalui Kanit Binmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Wawan Anwar, melaksanakan kegiatan sambang dengan Door to Door System (DDS) kepada warga binaannya di Desa Batujaya, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Minggu (15/10/2023).

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jawa Barat.

Dalam sambang tersebut, Aiptu Wawan Anwar memberikan penekanan kepada warga mengenai peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Beliau memberikan himbauan agar masyarakat Desa Batujaya tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

“Kegiatan sambang ini adalah upaya kami untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan sekaligus memberikan edukasi terkait peran masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar,” ujar Aiptu Wawan Anwar.

Selain memberikan himbauan, Kanit Binmas juga berdialog dengan warga untuk mendengarkan aspirasi, permasalahan, dan kebutuhan yang mereka hadapi sehari-hari. Hal ini dilakukan guna memahami lebih baik dinamika masyarakat dan membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

Kegiatan sambang dengan Door to Door System (DDS) ini merupakan salah satu strategi kepolisian dalam menjalin komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat, serta memberikan pendekatan personal untuk membangun kepercayaan dan kerjasama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *