Kapolsek Sindangwangi dan Bhabinkamtibmas Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka, IPTU Wili Rukwili, S.M., bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi, Bripka Dede.H dan Bripka D.Pranoto, turut menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W tahun 1445 H di Mesjid Al Amanah Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (10/10/2023) malam ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan alim ulama Desa Jerukleueut.

Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 150 jamaah, Kepala Desa Jerukleueut dan perangkat desa, serta para alim ulama, tampak kekhusyukan dalam memperingati hari besar Islam ini. Selain memperingati kelahiran Nabi Muhammad S.A.W, kegiatan ini juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antarwarga serta memupuk nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

IPTU Wili Rukwili, S.M., Kapolsek Sindangwangi, mengungkapkan bahwa kehadiran Polsek Sindangwangi dalam acara ini adalah bentuk dukungan dan partisipasi aktif dalam kegiatan keagamaan di tengah masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan komunitas setempat.

“Kami berupaya untuk selalu mendukung kegiatan keagamaan seperti ini. Kebersamaan dalam memperingati hari besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad S.A.W adalah salah satu wujud solidaritas dan keharmonisan antarwarga,” ucap IPTU Wili Rukwili.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kesatuan antarwarga, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat. Semangat kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan ibadah serta membangun kehidupan yang berlandaskan nilai-nilai agama diharapkan dapat terus diterapkan dalam masyarakat sehari-hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *