Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Maja Sambangi Warga, Gencar Ajak Dialogis

 

Majalengka – Kepedulian terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi fokus utama Bhabinkamtibmas Polsek Maja, Polres Majalengka Polda Jabar dan Babinsa. Pada Rabu (11/10/2023), Bhabinkamtibmas Briptu Heri Pangestu SH bersama Babinsa melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis dengan warga Desa Kertabasuki, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya aparat kepolisian dan TNI dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, sekaligus membangun hubungan yang harmonis untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah desa.

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berinteraksi langsung dengan warga. Mereka mendengarkan aspirasi, keluhan, serta masukan dari masyarakat seputar keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dialog yang terjalin juga memungkinkan peningkatan pemahaman bersama mengenai peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Briptu Heri Pangestu SH, selaku Bhabinkamtibmas, mengajak masyarakat untuk lebih terbuka dan aktif dalam berkomunikasi dengan aparat keamanan. Hal ini diharapkan dapat mempermudah proses penanganan permasalahan kamtibmas serta membangun kepercayaan dan sinergi yang kuat antara masyarakat dan aparat.

“Kami siap menjadi mitra terpercaya masyarakat. Kita harus saling mendukung untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua,” ujar Briptu Heri Pangestu SH.

Babinsa yang hadir juga menyampaikan pesan serupa, mengingatkan pentingnya peran bersama untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Bersama-sama, aparat keamanan, masyarakat, dan pemerintah desa diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, sejahtera, dan bermartabat.

Harapannya, kegiatan sambang dan dialogis semacam ini dapat terus berlanjut dan menjadi wadah interaksi yang produktif antara aparat keamanan dengan masyarakat. Dengan begitu, keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat terus meningkat, memberikan dampak positif bagi seluruh komponen masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *