Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Hadiri Acara Guar Bumi di Desa Jatisura

 

Majalengka – Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, hadir dalam acara Guar Bumi yang diselenggarakan di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka pada Selasa (10/10/2023). Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara ini bertujuan untuk mempererat kemitraan dengan masyarakat dan mendukung kegiatan lingkungan yang bertujuan untuk pelestarian bumi.

Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H, M.H menerangkan Guar Bumi merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mempromosikan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan, terutama dalam konteks bumi sebagai sumber daya alam yang harus dijaga dan dilestarikan. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk bersatu dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan.

Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi turut berpartisipasi dalam acara ini dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir. Ia mengajak seluruh peserta untuk terus peduli dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya, Bhabinkamtibmas mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan, serta saling mendukung dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga memberikan informasi terkait tata tertib dan himbauan kamtibmas yang perlu diperhatikan oleh semua pihak.

“Kebersihan dan ketertiban lingkungan adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat. Mari kita bersama-sama menjaga bumi, tempat tinggal kita, dengan cara menjaga kebersihan, mendukung kegiatan lingkungan, dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ucap Bhabinkamtibmas.

Acara Guar Bumi di Desa Jatisura diisi dengan berbagai kegiatan seperti penyuluhan lingkungan, penanaman pohon, serta demonstrasi cara pengelolaan sampah dan penggunaan energi yang ramah lingkungan. Melalui acara ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya pelestarian bumi dan turut berperan aktif dalam menjaga kelestariannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *