Kecelakaan Maut: Motor V/S Truck Box

KEDIRI, BUSERJATIM.COM-

Kecelakaan maut kembali terjadi, kali ini di jalan Raya Argowilis Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri tepatnya di depan Hotel Bukit Daun, Rabu (3/11/2021) siang. Kejadian itu menewaskan satu pengendara sepeda motor bernama Muhammad Apissudin (16) warga Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua buah kendaraan yakni satu buah sepeda motor dan satu buah truck box.

Menurut Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Pandri Putra Simbolon melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri Kota, Ipda Purwanto Prasetijo, SH saat dikonfirmasi awak media ini menuturkan, awalnya kendaraan besar tersebut ingin putar balik.

Saat hendak memutar arah dari timur, di waktu yang bersamaan melaju dengan kecepatan tinggi sepeda motor dari arah yang sama dan akhirnya menabrak truk bagian box belakang. Akibatnya, pengendara sepeda motor meninggal dunia.

‘Korban mengemudikan kendaraan sepeda motor Honda Vario warna putih merah nomor polisi AG 6828 CW,” jelasnya, Rabu (3/11/2021) sore.

Sementara pengemudi kendaraan Mobil Barang Truck Box warna merah nomor polisi W 9070 NV yang dikemudikan oleh Widodo (32) warga Desa Jiwan Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun berboncengan dengan Edi Prabowo (39) warga Desa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan selamat.

‘Saat itu mobil truk barang ingin putar balik yang mengarah ke timur namun tidak melihat ada kendaraan dari arah yang sama,” terangnya.

Purwanto menambahkan dari keterangan saksi, sebelumnya pengendara sepeda motor tersebut berjalan kencang hingga mendekati truck box yang putar balik. Akibat jarak terlalu dekat, korban tak bisa mengendalikan laju motornya dan langsung menabrak box bagian belakang truck. Karena benturan yang keras, korban terpental ke aspal dan jatuh tersungkur.

‘Korban mengalami luka-luka dan pendarahan kuat sehingga tak sadarkan diri. Selanjutnya dibawa ke RS Lirboyo Kota Kediri untuk proses evakuasi,” paparnya.

Saat berada di rumah sakit, pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mako Satlantas Polres Kediri kota.

‘Korban mengalami luka babras pada pipi kiri, mulut robek, lutut kiri berdarah dan keluar darah dari telinga kanan. Kami imbau untuk masyarakat berhati-hati dan jangan ngebut bila berkendara di jalan,” ungkapnya.

Hary77 – Team

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *