GMBQ Lanjutkan Penyaluran Wakaf Al-Qur’an Tahap Terakhir

PROBOLINGGO, BUSERJATIM.COM –
Setelah menuntaskan 10 titik lokasi di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo, Gerakan Media Berbagi Al-Qur’an (GMBQ) masih terus menyalurkan kembali wakaf Al-Qur’an dari para donaturnya. Minggu (16/04/2023) sore.

Pasalnya sebanyak 83 wakaf Al-Qur’an dari donatur seperti yang diberitakan sebelumnya, masih tersalurkan 64 saja di 10 titik lokasi. Artinya 19 Al-Qur’an lainnya masih belum sempat tersalurkan ke tempat – tempat ibadah.

Akhirnya tim GMBQ diprakarsai oleh sejumlah awak media online maupun cetak ini memutuskan untuk menambah 2 titik lokasi tambahan di Kabupaten Probolinggo. Tempat ibadah yang menerima wakaf Al-Qur’an dari donatur GMBQ di Tahap 3 sesi 3 dan 4 ini diantanya Masjid Baitur Rahman Dusun Parsean Desa Tamansari Kecamatan Dringu dan Musholla Sirajul Ulum Dusun Krajan Desa Ranon Kecamatan Pakuniran.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Kegiatan GMBQ, Septyan Dwi Cahyo mengatakan dirinya melakukan penyesuaian jumlah yang diterima dengan yang disalurkan ke tempat – tempat ibadah harus balance (setara), agar supaya kedepannya donatur yang memberikan sumbangsihnya kepada GMBQ pahalanya tidak tertahan (ditangguhkan).

“Kalau sejumlah 19 Al-Qur’an dari beberapa donatur ini belum tersalurkan, maka yang terjadi adalah pahala kebaikan yang akan didapatkan oleh donatur dari pembaca Al-Qur’an akan tertahan karena belum terpakai oleh jama’ah maupun santri yang mengaji ke musholla, masjid, maupun TPQ tempatnya mencari ilmu agama” Paparnya.

Sehingga, lanjut Septyan, dirinya bersama Tim GMBQ berkomitmen untuk tetap menyalurkan wakaf Al-Qur’an yang masih tersedia di 2 titik lokasi tambahan.

“Semoga Al-Qur’an ini bisa bermanfat selama bulan ramadhan untuk bertadarus maupun dikegiatan keagamaan lainnya dan juga para donatur kami mendapatkan amal jariyahnya,” harapnya.

Sementara itu, M. Yusuf salah satu takmir di Musholla Sirajul Ulum Desa Ranon Kecamatan Pakuniran menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan GMBQ memberikan wakaf Al-Qur’an ke tempat kami.

“Kami atas nama musholla Sirajul Ulum Desa Ranon Pakuniran mengucapkan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberian Al-Qur’an ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan akan memaksimalkan wakaf Al-Qur’an ini untuk kegiatan santri mengaji yang jumlahnya hampir mencapai 50 santri.

“Biasanya santri lebih suka dengan Al-Qur’an yang baru dan akan lebih semangat lagi ketika mengaji, jadi semoga Al-Qur’an dari GMBQ ini meningkatkan semangat dari para santri untuk mengaji,” pungkasnya.

Pewarta : Agus Salim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *