Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Danramil 0801/11 Donorojo Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas

Pacitan BUSERJATIM.COM- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Lettu Caj Sutardi Komandan Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan menghadiri pertemuan lintas sektor puskesmas, bertempat di puskesmas Kec. Donorojo Kab. Pacitan, Selasa (14/02/2023). 

Pertemuan tersebut dilakukan sebagai upaya bersama dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat secara menyeluruh. Karena, kesehatan sangat berdampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya. 

Selain itu, pertemuan lintas sektor puskesmas juga merupakan salah satu ruang untuk membangun komitmen serta menyatukan misi dan misi, bagi pemangku kepentingan, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Saat memberikan sambutannya pada acara tersebut, Komandan Koramil 0801/11 Donorojo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas di wilayah.

“Melalui pertemuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta terjalin kerjasama yang baik di lintas sektor, terkait dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tentunya hal tersebut juga harus didukung peran serta masyarakat, sehingga semua dapat berjalan lancar”, kata Danramil saat menghadiri pertemuan.

Kemudian, ia menambahkan bahwa, dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus ada keterlibatan semua pihak, semua elemen dan unsur terkait, untuk bergandengan tangan memperbaiki sistem serta merubah pola hidup sehat dimasyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan bangsa dapat terwujud.

“Hal ini juga sebagai salah satu bukti kesungguhan Pemerintah, dalam mendukung semua program kesehatan yang diberikan kepada masyarakat luas. Melalui pertemuan ini, semoga dapat memberi pemahaman serta mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan menjaga kesehatan”, tutur Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *