Satu Unit Rumah Warga Desa Rasau Jaya umum Terbakar, Polisi Beberkan Kejadiannya

Kubu Raya, buserjatim.com- Telah Terjadi kebakaran satu unit rumah milik warga masyarakat Dusun Rasau Utama Desa Rasau Jaya Umum Kec. Rasau Jaya. pada hari ini Selasa tanggal 24 Mei 2022 sekitar pukul 17.55 wib Adapun pemilik rumah RACHMAD (41th) warga Desa Rasau Jaya Umum Dsn. Rasau Utama Kec. Rasau Jaya menjelaskan”bahwa saat itu dirinya sedang berada dirumah dimana anaknya sedang mengisi BBM jenis bensin kedalam botol Aqua untuk dijual depan rumah tiba tiba anak tetangga yang bernama Ilyas (10th) menghidupkan korek api kayu dan melemparkan ke botol Aqua yang berisikan bensin lalu terbakar ke dalam rumah dimana didalam rumah juga ada tabung gas 3 Kg lalu membakar seisi rumah,” jelas Rachmad.

Kapolsek Rasau Jaya IPDA ARTHUR GABRIEL MARANNU SIAGIAN, S.Tr.K.menjelaskan”bahwa benar kami menerima laporan dari masyarakat dimana telah terjadi kebakaran di dusun rasau Utama desa Rasau Jaya Umum yang terjadi Pada hari selasa (24/05) sekitar jam 17.55 Wib dan Personel Polsek Rasau jaya mendatangi Tempat kejadian guna melakukan Pengamanan Tkp dan menghubungi Unit Pemadam Kebakaran setempat untuk membantu Padamkan Api Yang membakar Rumah tersebut” Kata kapolsek.


“berdasarkan keterangan saksi pemilik rumah diketahui penyebab kebakaran tersebut disebabkan sebelum kejadian anak korban sedang mengisi BBM jenis Bensin yang dimasukan kedalam botol tidak lama anak tetangga korban menghidupkan api dengan korek kayu dan melemparkan korek api yang masih menyala kearah anak korban yang sedang menuang BBM kebotol sehingga menyambar BBM dan Api pun membesar hingga masuk kedalam rumah”sambung kapolsek.

“Dalam kejadian kebakaran ini tidak ditemukan adanya korban jiwa namun akibat kejadian kebakaran ini korban mengalami kerugiansekitar Rp. 150.000.000,- ( Seratus lima puluh juta rupiah ) dan api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 18.30 wib berkat bantuanunit pemadam setempat ”Ujar kapolsek.

Sumber : Polsek rasau