Sambang Warga Bhabinkamtibmas Polsek Karangampel Untuk Membangun Kedekatan

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Karangampel, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melakukan kegiatan sambang warga di wilayah hukumnya. Minggu (03/12/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membangun kedekatan antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas berinteraksi langsung dengan warga setempat.

Tujuan utamanya adalah untuk memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat, serta memberikan informasi terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

“Melalui kegiatan sambang, kami dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Ini menjadi sarana efektif untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan warga sekaligus memberikan penjelasan terkait berbagai hal, termasuk upaya menjaga keamanan wilayah,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Karangampel AKP Suprapto.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan terkait kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Keterlibatan warga dalam menjaga keamanan sangat penting sebagai bagian dari konsep Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Kami berharap melalui sambang ini, masyarakat dapat lebih merasa terlibat dan turut bertanggung jawab dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat akan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif,” tambah AKP Suprapto.

Kegiatan sambang warga secara rutin menjadi salah satu upaya Polsek Karangampel dalam menjalankan pendekatan preventif dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. Pungkasnya.