[t4b-ticker]

Polsek Siman Polres Ponorogo Melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) Asal Desa Sawoh Kecamatan Siman

PONOROGO,BUSERJATIM.COM – Anggota jaga Polsek Siman Aipda Yoan Adi Sahputra melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan terhadap PMI dari negara Malaysia asal Ds. Sawoh Kec. Siman Ponorogo dari Kantor Disnaker Ponorogo menuju Ruang Isolasi Ds. Sawoh Kec. Siman Minggu, 22/8/2021.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Kepala Disnaker Kab. Ponorogo H.M. Bedianto, S.H, M.M beserta Staff, Piket Siaga Polsek Siman Aipda Yoan Adi Sahputra, Perangkat desa Sawoh, Relawan satgas Covid desa Sawoh, Keluarga PMI asal Ds. Sawoh.

Bahwa setiap Pekerja Migran Kab. Ponorogo yang pulang tahun ini wajib mengikuti prosedur standar kepulangan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur , setiap PMI yang pulang dikarantina terlebih dahulu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya kemudian wajib menjalani tes swab untuk mengetahui positif atau negatif Covid-19, apabila negatif, PMI diperbolehkan pulang ke daerah masing-masing, sedangkan apabila positif, maka PMI tersebut akan dikirim ke Rumah Sakit untuk diisolasi.

Kedatangan PMI dari Kab. Ponorogo pada hari ini sebanyak 9 orang, tiba di Bandara Juanda Surabaya dan telah menjalani Pemeriksaan Kesehatan dan Isolasi di Asrama Haji Sukolilo Surabaya , setelah dinyatakan Negatif Covid19, pukul 15..30 Wib para PMI asal kab. Ponorogo tiba di Kantor Disnaker Kab. Ponorogo.

Selanjutnya untuk PMI asal desa Sawoh Kec. Siman asal tujuan negara Malaysia saat ini telah masuk di Ruang Isolasi Desa Sawoh selama 3 hari kedepan dan sesuai protap akan menjalani pemeriksaan kesehatan ( Swab PCR ) dari PKM Siman.

Sumber : Humas/Alex