Penghormatan Terakhir, Dandim Tulungagung Pimpin Pemakaman Militer Sertu Parto Utomo

Tulungagung – Keluarga besar Kodim 0807/Tulungagung berduka atas meninggalnya putra bangsa atas nama Sertu Parto Utomo personel aktif Kodim Tulungagung yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa di wilayah Koramil Tipe B 0807/10 Pakel. Beliau meninggal pada hari Selasa (05/07/2022) pukul 23.30 WIB karena sakit.

Kodim Tulungagung memberikan penghormatan terakhir dengan menyelenggarakan upacara pemakaman militer yang dipimpin langsung oleh Dandim 0807/Tulungagung Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P dengan Komandan Upacara Danramil 0807/18 Tanggunggunung Kapten Chb Suprihanto dan pasukan upacara dari anggota Kodim 0807/Tulungagung, Rabu (06/07/2022).

Perwakilan keluarga almarhum berharap kepada sanak saudara, teman dan masyarakat yang kenal dengan Sertu Parto Utomo dengan tulus ikhlas dapat memaafkan segala kesalahan yang diperbuat almarhum selama hidupnya. Ia juga menyampaikan jika almarhum selama hidup masih mempunyai kewajiban-kewajiban seperti hutang piutang yang belum diselesaikan, sudi kiranya dapat menghubungi keluarga almarhum agar dapat diselesaikan dengan baik-baik.

“Sudi kiranya jika selama bergaul, almarhum mempunyai salah dapat dimaafkan dan jika masih ada kewajiban yang belum diselesaikan harap menghubungi keluarga almarhum. Semoga almarhum khusnul kotimah.” ungkap perwakilan keluarga.

Jenazah almarhum Sertu Parto Utomo disemayamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pakel Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung.

Dandim Tulungagung dalam sambutannya menyebutkan bahwa selama hidupnya, almarhum Sertu Parto Utomo senantiasa menunjukkan tutur kata dan budi pekerti yang baik. Almarhum juga memiliki dedikasi yang tinggi dalam pengabdian dan pengorbanannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Beliau juga menuturkan bahwasanya Kodim Tulungagung baru saja kehilangan salah satu putra terbaik bangsa yang telah setia dan mendarmabhaktikan jiwa raga yang terbaik untuk satuan.

“Upacara ini wujud penghormatan terakhir kami kepada Sertu Parto Utomo atas dedikasinya yang tinggi dalam pengabdian dan pengorbanannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.” tutup Dandim.