Lumajang Berduka Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan turun tangan galang dana

  • Bagikan

PEKANBARU.BUSERJATIM.COM – Pada tanggal 09 Desember 2021 Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMA EP) laksanakan penggalangan dana untuk korban letusangunung semeru di lumajang,jawa timur.

Penggalangan dana ini dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 09 – 10 Desember 2021.Penggalangan dana Pray For Semeru ini dimulai dari jam 16:00 WIB hingga 18:00 WIB.

Penggalangan dana yang dipimpin oleh bupati dan wakil bupati himpunan mahasiswa Ekonomi Pembangunan, Erenzi Tahara dan Sheeba Ayuningtyas serta kepala divisi hubungan masyarakat,Galang Seto Wijayanto.

Penggalangan dana ini diikuti oleh mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan dengan lokasi pemungutan dana diawali di persimpangan lampu merah Jl.Soekarno Hatta.

Penggalangan dana yang bertajuk pray for semeru lumajang berduka ini bekerja sama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Riau. Pengggalangan dana ini berjalan dengan tertib,aman dan kondusif, seluruh mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan dimulai dari angkatan mahasiswa 2019, angkatan mahasiswa 2020 dan yang terakhir angkatan mahasiswa 2021 bekerja sama memungut dana sukarela dari masyarakat yang diperuntukkan bagi saudara kita yang terdampak bencana letusan gunung Semeru yang berlokas dii lumajang.

Pemungutan dana di persimpangan lampu merah Soekarno Hatta,
Ketika waktu telah menunjukan jam 18:00 WIB seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana pray for semeru lumajang berduka ini kembali ke titik awal.
Setelah itu hasil penggalangan dana tersebut dihitung.

Meletusnya gunung Merapi Semeru ini menjadi sorotan di tanah air tercinta ini.dan menjadi duka mendalam buat seluruh masyarakat di indonesia.dan begitu pula bagi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan, sesuai pepatah susah senang selalu bersama, merupakan awal dari tergeraknya hati mahasiswa untuk membantu saudara yang terdampak letusan gunung di wilayah Lumajang,jawa timur. Dan kegiatan ini semakin memperkuat rasa solidaritas antar sesama saudara di lingkungan Ekonomi Pembangunan.

Jurnalis ED

  • Bagikan