[t4b-ticker]
Daerah  

Laksanakan Patroli Rutin, Kasat Samapta : Masyarakat Harus Lebih Waspada Dan Peduli Dengan Lingkungannya

Papua, Buserjatim.com – Menyikapi angka curanmor yang cukup tinggi di Kota Jayapura, Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota melaksanakan patroli rutin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Patroli Bermotor (Patmor) 6 di Wilayah Distrik Heram tepatnya di Perumnas 1, 2 dan 3, Waena Kampung, Ekspo, Jalan Belut, Gelanggang Remaja dan berakhir di Buper Waena, Jumat (02/12).

Kasat Samapta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky menjelaskan tujuan diselenggarakannya patroli ruti tersebut selain menekan angka curanmor juga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mewaspadai kasus kebakaran yang mulai meningkat akhir-akhir ini di Kota Jayapura.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat yang kami temui agar tetap waspada dan berhati-hati, karena tindak kejahatan bisa datang kapan saja dan dimanapun,” ujar AKP Osleky.

Pihaknya mengigatkan masyarakat agar jangan lalai saat memarkirkan kendaraan motor mereka, parkirkan kendaraan ditempat yang aman, dan selalu memperhatikan kunci motornya agar terlepas dari motor dan tak lupa mengunci setir.

“Semua ini untuk kebaikan kita, karena pentingnya kesadaran kita selaku masyarakat karena menjaga keamanan dan ketertiban adalah tugas kita bersama bagaimana kita senantiasa saling bersinergi untuk menjaga kota kita tetap aman dan terhindar dari para pelaku tindak kejahatan.

Tak lupa pihaknya juga tak mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan rumahnya, mematikan kompor dan listrik saat hendak bepergian jauh untuk mencegah terjadinya kasus kebakaran.

“Saya berharap dengan adanya patroli rutin yang kami laksanakan ini, masyarakat semakin waspada, peka dan peduli untuk selalu menjaga kamtibmas dilingkungan dimana mereka berada”.