[t4b-ticker]

Kiprah Sertu Hartono Di Desa Binaan Tak Perlu Diragukan Lagi

MAGETAN,BUSERJATIM.COM – Menjalin silaturahmi dan keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sombo Koramil Tipe B 0804/05 Poncol, Kodim 0804/Magetan, Sertu Hartono dalam menjalin keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya, Sabtu (07/08/2021).

Sebagai prajurit teritorial, ia pun selalu meluangkan waktunya untuk menyambangi warga di desa binaannya. Tidak perlu diragukan lagi, kedekatan Sertu Hartono dengan komponen masyarakat termasuk dengan Suhardi salah satu warga Desa Sombo yang sedang sakit asam urat.


Siapa yang tak kenal Sertu Hartono Babinsa Desa Sombo. Kini ia dicari banyak orang karena tersebarnya berita dari mulut ke mulut, kalau dirinya punya kemampuan mengobati penyakit, “kata Suhardi”.

Namanya kian mencuat ke permukaan masyarakat karena bisa menyembuhkan penyakit para lanjut usia (Lansia), hanya berbekal doa dan urut tradisional.

Walaupun sudah banyak warga yang disembuhkannya, namun Babinsa ini tetap rendah hati. Ia dikenal sebagai sosok yang ramah dan mau membantu siapa saja yang membutuhkan bantuannya.

Sertu Hartono menyadari akan tugasnya sebagai Babinsa yang sedianya harus selalu berada di tengah warga binaannya tanpa harus kenal waktu dan tempatnya. Apalagi ini masih dalam pandemi Covid 19 jadi kita juga selalu memberi edukasi kepada warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“TNI khususnya kami Babinsa Kodim 0804/Magetan akan hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu semangat memberikan bantuan kepada masyarakat dimanapun berada, baik diminta ataupun tidak,” tuturnya.

Sumber : Pendim 0804(alex)