Daerah  

DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Dalam Penyampaian KUA PPAS Tahun 2023

BUSERJATIM.COM II TULUNGAGUNG-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tulungagung, menggelar rapat paripurna terbuka dalam rangka penyampaian rancangan KUA-PPAS Tahun 2023 dan penyampaian perubahan rancangan KUA-PPAS Tahun 2022, bertempat di ruang sidang lantai 2 DPRD pada Rabu (27/07/2022).

Sidang paripurna digelar secara online via Zoom maupun offline, berlangsung tidak lebih selama satu jam tersebut terlaksana dengan baik.

Secara langsung sidang di buka dan di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono S. Sos, dan di hadiri oleh Bupati Tulungagung yang diwakili oleh wakilnya H. Gatut Sunu Wibowo, SE, seluruh Anggota DPRD, serta tamu undangan penting lainnya.

“Dilaksanakannya rapat paripurna berdasarkan hasil persetujuan rapat Bamus sebelumnya pada 23 Juli 2022 lalu. Bamus menyepakati bahwa pelaksanaan rapat paripurna penyampaian Rancangan KUA PPAS tahun 2023 dan penyampaian Perubahan Rancangan KUA PPAS tahun 2022 pada hari ini,” kata Marsono S. Sos selaku pimpinan sidang saat menyampaikan susunan acara.

Dilanjutkan wakil Bupati Tulungagung dalam sambutannya menyampaikan penyusunan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2023 mengacu pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

“Dalam hal ini tertuang dalam RKPD bertema penguatan pertumbuhan sektor pertumbuhan daerah dan optimalisasi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dengan penjabaran 15 program prioritas yang berorientasi,” katanya.

Sebagaimana dijelaskannya, sebanyak 15 penjabaran program prioritas yang berorientasi diantaranya adalah Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dasar, Peningkatan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan dasar dan rujukan, Bantuan perlindungan sosial, Meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum, Optimalisasi, orientasi, informasi birokrasi, Pengembangan destinasi wisata, Pengembangan industri kecil dan menengah, Peningkatan produksi tanaman pangan, hasil peternakan dan perikanan, Peningkatan sarana dan prasarana publik, Pembangunan pasar, Optimalisasi penerimaan PAD, Pengadaan Tanah untuk pembangunan JLS, Peningkatan rehabilitasi jalan jalan, jaringan irigasi dan jaringan air minum, Perbaikan RTLH, Penanggulangan lahan pertanian dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Terimakasih kepada anggota DPRD Tulungagung yang akan melaksanakan tugasnya untuk mencermati dan membahas. Untuk mendapatkan persetujuan dengan harapan agar kerjasama yang harmonis ini tetap terjaga guna mewujudkan Kabupaten Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto,” tutupnya.

(Team)

Penulis: Team/RedEditor: Harijono