Dandim 0804/Magetan Lakukan Kunjungan Kerja Ke Koramil Jajaran

Dandim 0804/Magetan Lakukan Kunjungan Kerja Ke Koramil Jajaran

Magetan. buserjatim.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengetahui secara langsung kondisi  Koramil jajarannya Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P,  didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 Ny. Rr. Aventy Maharani melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 02 Plaosan dan Koramil 05 Poncol, Rabu (6/7/2022).

Kedatangan  Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P beserta rombongan menyambangi Koramil 02 Plaosan, Koramil 05 Poncol disambut langsung oleh Forkopimca, Danramil, para anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana ranting 03 Plaosan dan Ranting 6 Poncol.

Pada kesempatan tersebut selain memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota yang hadir, Dandim juga menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Koramil Jajarannya. Dandim beserta Ketua Persit ingin bisa bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI, PNS dan Persit.

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, Apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi,” Jelas Dandim.

Orang nomor satu dijajaran Kodim 0804/Magetan tersebut juga berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan ter,  tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing.

Para Babinsa diwilayah mereka harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh improvisasi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat.

Terkait perkembangan wabah PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak sapi, Dandim menjelaskan tentang upaya TNI membantu, mendampingi dan memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah PMK yang melanda hewan ternak masyarakat.

Kepada Babinsa Dandim memerintahkan agar melakukan pendampingan tim Dinas Peternakan dan kesehatan hewan untuk melakukan pengecekan, pendataan dan penyemprotan disinfektan kandang sapi, memberikan penyuluhan, hingga penanganan dengan cara memberikan obat bahkan vaksinasi pada hewan ternak sapi, agar masyarakat merasa terbantu sehingga dampak kerugian akibat wabah PMK di Kabupaten Magetan bisa diminimalisir, ”ungkapnya”.

Dan Terakhir,  Saya titipkan doa yang terbaik, tetap sehat selalu, jaga kekompakan, keharmonisan dalam keluarga, kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas kewilayahan, ”Pungkasnya”. (MC0804)