[t4b-ticker]

Dandim 0803/Madiun, Babinsa Harus Bersikap Humanis Dalam Pemindahan Isoman ke Isoter.

MADIUN-JURNALPOLRI, COM-
Searah dengan kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19 serta menekan risiko kematian, pasien isolasi mandiri, pemerintah Kota Madiun telah menyiapkan tempat isolasi terpusat di RSL Asrama Haji, Jl. Ring Road Barat, Ngegong, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, langkah ini bertujuan untuk merawat pasien Covid-19 secara terpusat, sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari data yang didapat, pasien isoman justru memiliki resiko lebih tinggi. Selain itu mereka yang tidak disiplin juga berpotensi menularkan virus kepada orang lain,” katanya kepada awak media, Kamis (19/08). “Bahkan, ada beberapa pasien sampai meninggal dunia,” tambahnya.

Dirinya menyebut, dengan memindahkan pasien yang menjalani isoman ke isoter, pasien akan mendapatkan perawatan yang lebih maksimal. Mengingat dari fasilitas yang disiapkan, mulai dari fasilitas olahraga, alat kesehatan hingga tenaga medis yang disiagakan 1×24 jam.

Lebih lanjut Dandim menghimbau jajaranya agar bertindak persuasif dan humanis dalam menjalankan kebijakan tersebut.

“Kebijakan ini sangat bagus, namun kondisi psikis pasien juga harus dipertimbangkan, sehingga diperlukan edukasi dan pendekatan emosional yang baik untuk memindahkan mereka,” pungkasnya.(Penerangan /Yuli)