[t4b-ticker]

Cegah Tak Meluas, Babinsa Desa Wates Dampingi Nakes Lakukan Tracing Covid 19


TULUNGAGUNG,BUSERJATIM, COM- Babinsa Desa Wates Sertu Heri Irawan bersama Bhabinkabtibmas dan petugas kesehatan dari Puskesmas Campurdarat melaksanakan kegiatan tracing kepada warga masyarakat yang melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19 di Desa Wates Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung, Senin (16/08/2021).

Tiga pilar Campurdarat mendata dan mengidentifikasi warga yang kontak erat dengan warga terkonfirmasi covid-19 tanpa melupakan protokol kesehatan. Sertu Heri Irawan menerangkan bahwasanya selain melakukan kegiatan pendampingan tracing, ia juga rutin mengingatkan masyarakat agar mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah. Ia berharap warganya dapat menyadari pentingnya prokes dalam memerangi covid-19.

“Jadi nggak hanya tracing aja mas, kami tiga pilar selalu menghimbau kepada warga untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Target kami, warga dapat sadar akan pentingnya prokes dalam memerangi covid-19.” jelas Sertu Heri.

Tracing di Desa Wates ini dilakukan untuk memastikan warga yang kontak erat dengan warga terkonfirmasi covid-19 tidak berinteraksi dengan orang lain penting agar penyebaran tidak meluas. Apabila pemerintah di sebuah wilayah tidak dapat mengisolasi pasien dan physical distancing kerap diabaikan, penyebaran COVID-19 bisa menyebar dengan cepat.( Penrem /Alex )