Babinsa Koramil Padas dan Kelompok Tani Pastikan Ketersediaan Air Tercukupi dengan Pompanisasi

 

NGAWI ,BUSERJATIM.COM GROUP– Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/04 Padas, Sertu Siswoyo, bersama dengan Kelompok Tani (Poktan) Desa Munggut, Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, melaksanakan kegiatan pengairan lahan sawah dengan metode pompanisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pasokan air yang cukup untuk lahan pertanian di wilayah tersebut, terutama pada musim kemarau.

Bacaan Lainnya

Sertu Siswoyo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam mendampingi dan membantu petani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya para petani, untuk memberikan bantuan dan pendampingan agar hasil panen dapat meningkat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Siswoyo bersama anggota Poktan menggunakan pompa air untuk mengairi sawah yang mengalami kekurangan pasokan air. Dengan adanya pompanisasi, diharapkan lahan sawah di wilayahnya tetap produktif dan petani tidak mengalami gagal panen akibat kekurangan air. Sabtu (08/06/2024).

Ketua Poktan Desa Munggut, Bapak Sumarni, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Babinsa Koramil Padas. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang selalu siap membantu kami,serta memberikan solusi terutama dalam menghadapi masalah pengairan seperti sekarang ini. Semoga dengan kerja sama ini, hasil panen kami bisa lebih baik,”ucapnya.

Kegiatan pengairan dengan pompanisasi ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani. Ke depan, diharapkan sinergi antara TNI dan masyarakat, khususnya para petani, dapat terus terjalin dengan baik demi kemajuan bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *