Kodim 0806/Trenggalek Gelar Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77

Trenggalek, Buserjatim.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0806/Trenggalek menggelar menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 di Alun-alun Kabupaten Trenggalek, Rabu (05/10/2022).

Kegiatan upacara dihadiri oleh Forkopimda Trenggalek. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., dengan Komandan Upacara Danramil 0806/07 Watulimo Kapten Inf Agus Sujiono, S.Sos., untuk Perwira Upacara Pasipers Kapten Inf Panut.

Panglima TNI dalam amanatnya pada HUT TNI ke 77 yang di bacakan Dandim menyampaikan, Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa kita dapat menyelenggarakan Upacara peringatan HUT TNI Ke 77 dengan tema TNI Adalah Kita.

Berdasarkan hasil surve TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil surve lembaga Indikator Politik Indonesia (LPI) tanggal 24 Juni 2022 dengan hasil 93,2%. Sedangkan surve tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga Hukum versi Lembaga Surve Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapat kepercayaan masyarakat sebesar 93%.

Berdasarkan hasil dari beberapa Lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari public sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Oleh karenanya, Panglima TNI juga menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Usai kegiatan upacara Wakil Bupati Trenggalek, Muhammad Syah Natanegara mewakili Bupati Trenggalek menyampaikan, Selamat untuk TNI, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Trenggalek memgucapkan Selamat HUT TNI Ke-77.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita TNI bisa kita wujudkan bersama dengan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri maupun stakeholder lainnya. Sekali lagi selamat Ulang Tahun TNI yang ke-77,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *