Babinsa Dolopo Dampingi Pendistribusian BLT Subsidi BBM

Madiun – Kebijakan pemerintah mengalihkan anggaran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat tidak mampu tahap pertama mulai disalurkan di Kabupaten Madiun.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM tersebut senilai Rp300.000 plus penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp200.000 ini berlangsung di Kantor Desa Dolopo, Kec. Dolopo, Kab. Madiun, Sabtu (10/9/2022).

Babinsa Desa Dolopo Koramil 0803-12/Dolopo bersama Bhabinkamtibmas pun dilibatkan untuk memberikan pengawalan dan pengawasan pada pendistribusian bansos tersebut.

“Bantuan ini diberikan setidaknya kepada 288 keluarga penerima manfaat PKH (Program Keluarga Harapan) di Desa Dolopo,” tutur Babinsa Desa Dolopo Serma Agus Rudyanto.

Sementara itu Danramil 0803-12/Dolopo Kapten Inf Taryudi mengatakan bahwa pengawalan dan pengawasan yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 0803-12/Dolopo dilakukan mulai dari pendataan, pendampingan hingga pengawasan penyaluran Bantuan secara bersama-sama dengan perangkat lainnya.

“Pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan sampai pendistribusian bantuan kepada masyarakat, dengan harapan bantuan tepat sasaran sesuai dengan data yang ada,” katanya.

Bantalan sosial yang diberikan ini diharapkan membantu masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM. Tidak hanya itu, bantuan sosial ini juga diharapkan dapat menekan angka inflasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *