Pantau Harga Bahan Pokok Makanan, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kunjungi Pasar

Pacitan BUSERJATIM.COM- Setelah Pemerintah resmi menaikkan harga BBM pada tanggal 3 September 2022 kemarin, namun ternyata perubahan itu tidak serta merta diikuti dengan kenaikan harga komoditas pangan di Pacitan.

Saat ini memang ada beberapa bahan pokok makanan yang mengalami kenaikan diantaranya cabai dan kentang.Dikarenakan kedua bahan pokok tersebut berasal dari luar daerah Pacitan, sehingga mengalami penambahan untuk biaya transportasi. 

Guna mengantisipasi terhadap kenaikan harga bahan pokok makanan di pasaran, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan di pasar Arjosari Kab. Pacitan, Kamis (8/9/2022). 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta didukung Dinas terkait, memiliki peran penting dalam melakukan pemantauan dan memonitoring terhadap perkembangan harga bahan pokok, setelah adanya penyesuaian harga BBM.

Selain itu sebagai aparat keamanan, memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menciptakan wilayah yang kondusif, terutama di tempat-tempat keramaian salah satunya pasar. 

Dalam keterangannya Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Sertu Bambang mengatakan bahwa dengan adanya perubahan harga BBM saat ini, memang belum berpengaruh terhadap harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah wilayah Kab. Pacitan.Akan tetapi kami terus melakukan pemantauan guna mengetahui perkembangan dilapangan. 

“Menurut informasi yang kami dapat, di wilayah Kab. Pacitan, untuk harga bahan pokok sembako masih terbilang stabil, belum mengalami kenaikan secara signifikan. Sehingga masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan menyikapi kenaikan BBM dengan bijaksana”, ungkap Babinsa.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan.Kemudian dapat memahami tujuan Pemerintah menaikan harga BBM saat ini, agar tercipta situasi yang kondisif”, pungkas Babinsa. 

Salah satu pedagang, Sutini (40 th), mengaku dengan adanya kenaikan BBM saat ini, memang sangat memberatkan masyarakat khususnya bagi para pedangang, apalagi usai terdampak Covid 19, dan kini masih dalam masa pemulihan. 

“Memang saat ini harga bahan pokok makanan belum mengalami kenaikan, akan tetapi kalau harga di pasaran naik kami akan mengikuti perkembangan harga”, ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *