Personil Polres Nabire Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2022

Nabire, Buserjatim.com – Personil Polres Nabire melaksanakan Kesamaptaan Jasmani semester II bertempat di lapangan Polres Nabire yang digelar oleh Bagian Sumber Daya Manusia Polres Nabire, Jumat (9/9/2022) pagi.

Kabag SDM Polres Nabire Komisaris Polisi Sofian C. A. Samakori saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Kesamaptaan Jasmani tersebut dilaksanakan berdasarkan Perkap nomor 4 Tahun 2018 tentang Pembinaan Jasmani Polri dan Perkap nomor 3 Tahun 2020 tentang Pembinaan Karier Jabatan fungsional Polri.

“Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan setiap semester atau enam bulan sekali dan pelaksanaan saat ini adalah untuk tahap semester kedua dan untuk personil Polres Nabire wajib mengikuti guna mendukung administrasi yang akan sangat bermanfaat dalam pengembangan karier, baik yang akan melaksanakan pendidikan ataupun pengusulan kenaikan pangkat,” jelas Kabag SDM.

“Adapun kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan yaitu lari selama 12 menit, push up, pull up, sit up dan shuttle run, dan akan dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu oleh Sie Dokkes ” ucapnya.

“Untuk kegiatan ini akan kami laksanakan secara bertahap yaitu pada tanggal 9, 13 dan 16 September 2022 dengan maksud untuk memberikan kesempatan kepada Polsek Jajaran yang jaraknya cukup jauh dari Polres Nabire agar personilnya dapat juga mengikuti Kesamataan Jasmani ini,” pungkas Kompol Samakori.

(115)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *