Anggota Koramil 04/Jiwan Kawal Kirab Budaya Peringati HUT RI ke 77

Madiun – Anggota Koramil 0803-04/Jiwan melaksanakan pengamanan kirab budaya yang dilakukan Pemerintah Desa Bakur, Kecamatan Jiwan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. Minggu (28/8/2022).

Babinsa Desa Bakur Serka Kusno mengatakan, bahwa perayaan pawai budaya ini sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan antara warga dan segenap aparat pemerintahan, serta merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah mengkaruniai bangsa Indonesia dengan kemerdekaan setelah melalui sebuah perjuangan yang sangat panjang dan tidak kenal lelah dengan mengorbankan jiwa dan raga.

“Kami sebagai aparat kewilayahan sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai wujud persatuan dan kesatuan warga Desa Bakur serta untuk menghormati para pahlawan,” ucap Babinsa.

Terpisah Danramil 0803-04/Jiwan Kapten Inf Misto mengajak agar momentum pawai atau kirab budaya ini sebagai momentum kebersamaan untuk bangkit bersama setelah pandemi, dengan harapan kegiatan pawai budaya kedepan dapat lebih meriah lagi.

“Ini sebagai salah satu bentuk implementasi tema pada peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, yang artinya semarak perjuangan ini sebagai momen kebangkitan segala aspek pasca pandemi,” kata Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *