Dandim 0801/Pacitan Pimpin Rapat Koordinasi Rencana Pelaksanaan TMMD Ke-117

Pacitan BUSERJATIM.COM- Kegiatan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang bekerjasama antara TNI dengan kementerian, lembaga Pemerintah non kementerian (LPNK) dan Pemerintah Daerah serta segenap komponen Bangsa.

TMMD juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum yang bermanfaat bagi kepentingan bersama, serta demi menunjang kemajuan suatu wilayah.

Saat ini Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S. I. P., M. Si, memimpin rapat koordinasi dengan Forkopimda beserta instansi lain guna mendukung kesiapan pelaksanaan TMMD ke-117 yang akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang, bertempat di ruang data Kodim 0801/Pacitan, Jl.Letjend Suprapto No 42 Pacitan, Senin (8/8/2022). 

Acara rapat tersebut dihadiri oleh, Dr. Ir. Heru Wiwoho Supadi Putro. M. Si (Sekda Pacitan), Bpk. Rudi Handoko,S.Sos (Anggota Komisi II DPRD Kab. Pacitan), Bpk. Heri Setijono, S.Sos., M.Si (Kepala Dinas PMD Kab. Pacitan), Bpk. Agung Dwi Cahyono, AP (Camat Tulakan ), Drs. Sudaryono, MM (Kepala DPPKAD Pacitan), Bpk. Suparlan, S.Sos, ST, MM (Kadis PUPR Pacitan), Bpk. Heru (Bapeda Pacitan), Bpk. Joko (Pj. Kades Ketroharjo) dan seluruh Perwira Staf Kodim Pacitan. 

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas tentang mekanisme pelaksanaan pembangunan, terkait kegiatan TMMD ke-117 tahun 2023 yang berada di Desa persiapan Ketroharjo Kec. Tulakan Kab. Pacitan.

“Desa Ketroharjo merupakan Desa persiapan hasil pemekaran dari Desa induk Ketro Kec. Tulakan Kab. Pacitan.Sebagai Desa persiapan perlu adanya pemenuhan sarana dan prasarana umum yang memadai, sehingga sangat tepat bahwa pelaksanaan TMMD ke 117 tahun 2023 dilaksanakan di Desa persiapan Ketroharjo Kec. Tulakan Kab. Pacitan”, kata Dandim

“Ada beberapa sasaran yang menjadi skala prioritas pada pelaksanaan TMMD ke 117 tahun 2023 di Desa persiapan Ketroharjo Kec. Tulakan Kab. Pacitan nantinya yaitu pengerasan jalan, MCK umum, Renovasi Rutilahu, pembuatan gapura, talud, perbaikan Masjid maupun Mushola”, Ungkap Dandim.

“Kabupaten Pacitan jangan sampai dipandang sebelah mata oleh Kabupaten lain untuk itu pelaksanaan TMMD nantinya harus dilaksanakan secara maksimal dan tepat sasaran, sehingga perlu diadakan koordinasi dengan pemerintah daerah sebelum pelaksanaan”, Pungkas Dandim. 

Lebih lanjut beliau mejelaskan bahwa kegiatan TMMD dengan membangun beberapa infrastruktur fasilitas umum, nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan taraf hidup masyarakat.

“Kami juga berharap pada pelaksanaan TMMD ke 117 tahun 2023, nantinya mendapat dukungan dan peran serta masyarakat Desa Ketroharjo, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta selesai tepat waktu tanpa ada kendala yang berarti”, Tutur Dandim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *