Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Jalin Kedekatan Dengan Warga Melalui Gotong Royong

Pacitan BUSERJATIM.COM- Gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan bersama-sama yang bersifat sukarela agar kegiatan tersebut berjalan lancar.

Kegiatan gotong royong merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dengan Pemerintah serta komponen masyarakat. 

Demi mewujudkan hubungan baik dengan masyarakat, anggota Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan kegiatan pembersihan lapangan yang berada di Desa Bungur Kec. Tulakan Kab. Pacitan, Jumat (08/07/2022).

Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, asri dan nyaman.

Keberadaan lapangan tersebut sebagai sarana untuk menyelenggarakan upacara maupun melakukan kegiatan penting lainnya, sehingga perlu diciptakan suasana yang bersih, rapi, asri dan nyaman. 

Saat ditemui di lapangan, Serda Didik Setiawan, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan mengatakan dengan melakukan pembersihan lapangan secara bersama-sama, berarti sudah ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

“Melalui kegiatan gotong royong diharapkan tercipta kebersamaan antara TNI dan masyarakat serta pemerintah, untuk bersama-sama bertanggung jawab terhadap kemajuan wilayahnya”, harap Babinsa.

“Segala sesuatu apabila dikerjakan dengan iklas serta bersama-sama, akan terasa lebih ringan, semoga kegiatan pembersihan ini dapat berjalan dengan baik dan hasil maksimal sesuai yang diharapkan”, ungkap Babinsa.

Sementara itu di tempat yang sama Sunardi (42) warga, mengungkapkan bahwa, “kami sangat senang atas bantuan bapak TNI yang sudah ikut gotong royong membersihkan lapangan, sehingga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi kepentingan umum”, pungkas warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *