Saka Wirakartika Koramil 0801/02 Kebonagung, Membentuk Karakter Generasi Muda

Pacitan BUSERJATIM.COM- Gerakan Pramuka mempunyai peranan penting bagi generasi muda penerus bangsa, serta sebagai wadah dalam menyalurkan bakat atau kemampuan untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab. 

Dalam mempersiapkan generasi muda, untuk menghadapi kemajuan zaman modern, hendaknya perlu menanamkan kedisiplinan serta mental yang kokoh dalam setiap tantangan.

Untuk mencapai tujuan yang diharapkan perlu dilakukan pelatihan dan pembekalan secara berkala dan berkelanjutan dengan tetap memegang teguh pada Satya dan Darma Pramuka. 

Untuk itu Serda Hendrik Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan pelatihan dan pembekalan kepada anggota pramuka Saka Wira Kartika bertempat di halaman Koramil 0801/02 Kebonagung. Minggu (05/06/2022).

Saat dikonfirmasi awak media Babinsa mengatakan Kegiatan ini merupakan pelatihan dan pembekalan bagi generasi muda, khususnya anggota Gerakan Pramuka, untuk membentuk karakter yang berbudi pekerti luhur serta meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Salah satu siswi, Nur Anggraini (16) mengungkapkan bahwa Tentunya rasa terimakasih dan bangga kami haturkan atas adanya kerjasama dan koordinasi yang baik, sehingga aktivitas kepramukaan berjalan dengan baik sesuai harapan di Gudep ini.

“Kepramukaan merupakan kegiatan ektsrakurikuler sekolah yang memang harus terus diikuti dan dikembangkan secara optimal agar terwujud kader-kader pramuka yang tangguh dan Pancasilais”, Tutur Nur Anggraini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *