Dandim Madiun: Pencak Silat Harus Mampu Berprestasi dan Berkontribusi Terhadap Keamanan.

Madiun – Dalam rangka menyambut HUT ke 104 Kota Madiun, Forkpimda menggelar acara Sarasehan Budaya dengan tema “Pencak Silat Nusantara Dan Sejarahnya”, bertempat di Halaman Balai Kota Madiun Jl Pahlawan No. 37, Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Sabtu malam (5/6/2022).

Sarasehan tersebut juga dihadiri para tokoh pencak silat dari perguruan pencak silat yang ada di Kota Madiun. Selain itu juga hadir para seniman, tokoh seni dan budaya serta Dewan Kesenian Kota Madiun.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles melalui Kasdim Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo menyampaikan pencak silat sebagai sebuah budaya yang menjunjung tinggi nilai etis dan sportivitas, harus mampu berprestasi serta berkontribusi terhadap pertahanan dan keamanan.

“Dari segi perspektif dibidang keamanan, pencak silat tidak terlepas dari jiwa ksatria yang dijadikan sebagai pengendali diri, sehingga akan berdampak positif terhadap pertahanan dan keamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Kasdim juga berharap peran serta para pendekar dari 14 perguruan pencak silat yang ada di Kota Madiun dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Agar para pendekar turut membantu pemerintah kota dalam memajukan Kota Madiun. Setidaknya, turut andil dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Kota Madiun,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *