Polsek dan Koramil Haurgeulis Gandeng Warga Jaga Kondusivitas Pilkada 2024

 

Indramayu,- Upaya menjaga ketenangan menjelang Pilkada 2024, Polsek Haurgeulis bersama Koramil setempat melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu. Senin (28/10/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat melalui langkah “cooling system” yang proaktif.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Haurgeulis IPTU Maman Kusamanto, menyampaikan bahwa dialog ini menjadi sarana bagi aparat untuk mengajak warga berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kami ingin membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat agar mereka merasa aman dan dilibatkan dalam menjaga keamanan, terutama menjelang Pilkada. Sinergi antara polisi, TNI, dan warga akan sangat menentukan terciptanya suasana yang kondusif,” ujar IPTU Maman Kusamanto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Selama kegiatan berlangsung, warga diajak berdiskusi seputar pentingnya menjaga toleransi, menghindari provokasi, dan memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan damai.

Selain itu, masyarakat juga didorong untuk melaporkan setiap aktivitas mencurigakan atau potensi gangguan keamanan yang terjadi di lingkungan mereka.

IPTU Maman menegaskan bahwa Polsek Haurgeulis dan Koramil akan terus melaksanakan kegiatan serupa sebagai bagian dari komitmen mereka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Indramayu, khususnya di Kecamatan Haurgeulis, menjelang pesta demokrasi yang semakin mendekat.

“Masyarakat kami harapkan bisa menjadi mitra strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan sinergi yang terjalin baik, kita dapat menyukseskan Pilkada yang aman dan kondusif,” harap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *