Tanamkan Semangat Juang Generasi Muda Bangsa Dandim Tabanan Hadir Pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96

TABANAN, BUSERJATIM.COM

Senin, 28 Oktober 2024 Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 yang di gelar oleh pemerintah Kabupaten Tabanan di Lapangan Wagimin, Desa Dajan Peken, Kec/Kab. Tabanan.

Seusai kegiatan Upacara Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan bahwa peringatan hari sumpah pemuda merupakan peristiwa penting yang telah diikrarkan 96 tahun yang lalu dan dikenal dengan sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 oktober dimana para pemuda sat itu menyatakan tedaknya untuk bersatu ditengah – tengah keragaman suku, adat, ras dan agama. Kata Dandim.

Dandim juga menambahkan peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini adalah upaya kita untuk kembali menghadirkan sejarah dengan tujuan agar nilai – nilai yang telah ditunjukan oleh para pemuda di tahun1928 dapat meningkatkan kesadaran dan semangat generasi muda saat ini untuk mengisi kemerdekaan dengan mewujudkan pembangunan menuju indonesia emas tahun 2045. Tegas Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

Oleh karena itu, kita harus memberikan kesempatan kepada generasi muda saat ini untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi serta berpartisipasi dalam pembangunan indonesia sesuai dengan bakat masing – masing sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar di berbagai sektor.

Kegiatan ini memiliki arti penting, mengingat peran para pamuda di masa lalu dalam menyatukan bangsa indonesia serta membantu memperoleh kemerdekaan tidak mudah, untuk itu saya berpesan kepada generasi muda saat ini agar memiliki semangat juang yang lebih besar untuk mengisi kemerdekaan dan memajukan bangsa indonesia yang kita cintai. Pungkas Dandim.(Harun/Red)

Pos terkait