Polres Cirebon Kota Datangkan Mobil AWC Bantu Padamkan Api di TPA Kopi Luhur

POLRES CIREBON KOTA, – Kebakaran terjadi di lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kopi Luhur, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, pada Minggu (27/10/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

Insiden ini langsung ditinjau oleh jajaran Forkopimda Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota guna memastikan penanganan yang cepat dan tepat.

Bacaan Lainnya

Kebakaran yang melahap sekitar 0,5 hektar dari total luas TPA Kopi Luhur yang mencapai 7,8 hektar ini menimbulkan empat titik api yang sulit dipadamkan.

Sebanyak 10 unit pemadam kebakaran dari Kota Cirebon dan satu unit mobil Water Cannon Sat Samapta Polres Cirebon Kota, dibantu personel dari Korem 063 Sunan Gunung Jati, Kodim 0614, Polsek Cirebon Selatan Timur, BPBD Kota Cirebon, dan unit INAFIS, bahu-membahu melakukan pemadaman dan pendinginan.

Kepala Bagian Operasional Polres Cirebon Kota (Kabag Ops), AKP Muhyidin, menyampaikan bahwa kepolisian berperan aktif dalam penanganan kebakaran ini, termasuk mendatangkan mobil Armoured Water Cannon (AWC) untuk mempercepat pemadaman.

“Kami melakukan pengamanan di lokasi, mendirikan posko siaga, dan menyiagakan personel gabungan TNI, POLRI, DLH, DAMKAR, BPBD, serta TAGANA untuk memastikan kebakaran tidak meluas dan masyarakat sekitar aman,” ujar AKP Muhyidin.

Dikatakan dia, Saksi mata di lokasi, Mudin, Ketua RT setempat, dan Jawahir, Kepala Tata Usaha TPA Kopi Luhur, turut memberi keterangan terkait kejadian ini. Jawahir, yang pertama kali menerima informasi kebakaran melalui pesan singkat, segera menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran.

“Pada pukul 13.30 WIB, api berhasil dipadamkan sepenuhnya,” terangnya.

Tim gabungan saat ini bersiaga di lokasi guna memastikan area benar-benar aman dan mencegah potensi kebakaran kembali.

Meskipun tidak ada korban jiwa atau kerugian materi, Polres Cirebon Kota menghimbau agar masyarakat sekitar tetap waspada terhadap bahaya kebakaran di musim kemarau ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *