Patroli Malam Polsek Balongan Jelang Pilkada 2024, Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat

 

Indramayu – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polsek Balongan semakin intensif menggelar patroli malam di wilayah Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Sabtu malam (26/10/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan memastikan keamanan masyarakat, terutama saat malam hari.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Balongan, AKP Dedi Wahyudi, menyampaikan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari langkah preventif kepolisian guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terlebih selama proses Pilkada.

“Patroli ini kita lakukan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat dan mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang bisa timbul, apalagi menjelang momen Pilkada,” ujar AKP Dedi Wahyudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, Minggu (27/10/2024)

Selama patroli, petugas juga berdialog dengan masyarakat untuk mengajak mereka berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap aman.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tetap waspada terhadap informasi yang tidak akurat atau berita hoaks yang berpotensi memecah belah.

Melalui patroli malam dan pendekatan dialogis ini, Kapolsek berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Tujuannya adalah untuk memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Indramayu berlangsung aman dan damai,” harapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *