Kapolsek Benoa Pimpin Langsung Blue Light Patrol

BENOA, BUSERJATIM.COM

Sabtu, 26 Oktober 2024 Sinergitas personil Polsek Benoa dan personil Inkait pelabuhan Benoa terus ditingkatkan dalam menjaga dan merawat kondusifitas kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa melalui kegiatan Blue Light Patrol terpadu.

Kapolsek Benoa Kompol I Ketut Budiana, S.H., M.H. memimpin langsung kegiatan Blue Light Patrol pada hari Sabtu tgl 26 Okrober 2024 yang diawali dengan apel bersama di dermaga barat selatan pada pkl 22.00 wita seraya memberikan arahan sebelum melaksanakan patroli bersama.

Selesai memberikan arahan, Kapolsek Kompol Budiana langsung mengumpulkan para ABK yang ada di sekitar dermaga barat selatan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas, agar selauruh ABK ikut menjaga dan merawat Kamtibmas di kawasan pelabuhan Benoa.

Kegiatan Blue light patrol ini di dukung dengan 4 unit mobil patroli yaitu 2 Unit dari Polsek Benoa, 1 unit dari Pelindo Benoa, 1 unit dari KSOP Benoa, secara bersamaan menyususi kawasan pelabuhan Benoa.

Menurut Kapolsek Kompol Budiana, Kerawanan gangguan Kamtibmas di kawasan pelabuhan Benoa sering beririsan dengan para ABK, untuk itu kami selalu melakukan dialogis terhadap para ABK agar tidak mengkomsumsi minuman keras, jangan terlalu larut malam nongkrong di pelabuhan.

Personil Blue Light Patrol juga memeriksa secara selektif para pedagang angkringan yang ada di pelabuhan agar jangan menjual minuman keras dan barang barang terlarang lainnya, agar tidak menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibams di pelabuhan Benoa.

Selain para ABK, Kami juga menyambangi tempat tempat Objek Vital Nasional yang ada di kawasan Benoa untuk memastikan keamanan tempat tersebut, selanjutnya menyusuri jalan pelabuhan Benoa untuk mengantisipasi adanya trak trakan motor, ujanya.

Kegiatan Preventif dan preemtif ini kami lakukan juga mendukung kondusifitas kamtibmas di masa tahap Kampanye Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Nopember, Kami sebagai Polsek penyangga harus memastikan tidak ada gangguan dari kawasan pelabuhan Benoa, ungkap Kapolsek Kompol Budiana.(Bna33 )(Harun/Red)

Pos terkait