Sambut Pilkada 2024, Polsek Arahan Imbau Warga Aktif Ciptakan Suasana Kondusif di Acara Haul Unjungan

 

Indramayu – Menjelang Pilkada Serentak tahun 2024, personil Polsek Arahan mengajak warga untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif di lingkungan mereka.

Ajakan ini disampaikan saat anggota Polsek melaksanakan pengamanan acara Haul Unjungan Mbah Buyut Biyana yang berlangsung di Desa Arahan Kidul, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Jumat (25/10/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Arahan, IPTU H. Ian Hernawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pengamanan acara, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan jelang Pilkada.

“Kami berharap masyarakat dapat bersinergi dengan Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan damai. Partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkap IPTU Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Selama acara berlangsung, Polsek Arahan mengedukasi warga mengenai pentingnya waspada terhadap berita hoaks dan provokasi yang dapat memecah belah persatuan.

Masyarakat diajak untuk saling berkomunikasi dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Dengan inisiatif ini, Polsek Arahan berharap agar keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Arahan dapat terjaga dengan baik, sehingga Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan lancar dan aman,” ucap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *