Polsek Cantigi Lakukan Patroli Strong Point, Ciptakan Keamanan Jelang Pilkada

 

Indramayu – Upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guankamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Cantigi terus melaksanakan patroli strong point. Kamis (25/10/2024)

Patroli ini bertujuan mencegah terjadinya tawuran, aksi geng motor, serta kejahatan C-3 (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor).

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Cantigi, IPDA H. Casmin, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan langkah preventif untuk memastikan wilayah Kecamatan Cantigi tetap aman dan kondusif.

“Patroli strong point ini dilakukan secara rutin untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kriminal dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar IPDA Casmin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Dalam pelaksanaannya, anggota Polsek Cantigi tidak hanya berfokus pada titik-titik rawan, tetapi juga aktif berdialog dengan masyarakat setempat, mengimbau mereka untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan segera melapor jika menemukan aktivitas yang mencurigakan.

“Dengan adanya patroli ini, diharapkan situasi keamanan di wilayah Kecamatan Cantigi dapat terjaga dengan baik, sehingga warga merasa lebih aman, terutama menjelang Pilkada serentak 2024,” kata Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *