Polsek Dentim bersama Tim Identifikasi Dan Labfor Lakukan Penyelidikan Dua Mobil Terbakar Di Plaza Renon

DENPASAR, BUSERJATIM.COM

Rabu (23/10/2024) sekitar pukul 12.00 wita, Terjadi insiden kebakaran dua unit mobil di areal parkir Plaza Renon, Jln. Raya Puputan, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur. Personel Polsek Denpasar Timur (Dentim) segera merespons kejadian tersebut, berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Polresta Denpasar dan Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang pengunjung yang melihat api menyala di bagian depan mobil Honda Brio dengan nomor polisi DK 1853 LR. Saksi melaporkan kejadian itu kepada petugas keamanan Plaza Renon, Yustinus Umbu Doko, yang segera mengambil alat pemadam api ringan (APAR) dan berupaya memadamkan api. Namun, meskipun telah menggunakan tiga tabung APAR, api semakin membesar dan merembet ke mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi DK 1960 OP yang terparkir di sebelahnya, membakar bagian bumper depan sebelah kanan mobil tersebut.

Pemilik mobil Honda Brio, Putu Anindita Wira Cahyani, seorang mahasiswa asal Gianyar, baru menyadari kebakaran saat kembali ke mobilnya setelah berbelanja di Plaza Renon. Sedangkan pemilik mobil Pajero, Kadek Hariyadi Darmawan, yang sedang beristirahat di Starbucks, mengetahui mobilnya turut terdampak setelah keluar dari kafe tersebut.

Personel Polsek Dentim dengan cepat mengamankan lokasi kejadian, mengumpulkan keterangan dari para saksi, serta melakukan olah TKP bersama Tim Identifikasi dan Labfor untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut.

Kerugian material akibat kebakaran tersebut cukup signifikan, dengan mobil Honda Brio mengalami kerusakan parah di bagian kap mesin dan interior, sedangkan mobil Mitsubishi Pajero hanya mengalami kerusakan pada bagian bumper depan.

Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra S.I.K.,M.H., menyampaikan apresiasi atas tindakan cepat personelnya dalam mengamankan TKP. Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran ini bersama tim Identifikasi Polresta Denpasar dan Labfor Polda Bali, dan kami akan memastikan seluruh proses berjalan sesuai prosedur, ujar Kapolsek. Masyarakat juga dihimbau untuk lebih waspada dan memperhatikan keselamatan saat memarkir kendaraan di area umum.( Harun / Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *