Cooling System Jelang Pilkada, Kapolsek Arahan Ajak Tokoh Pemuda Jaga Kamtibmas

 

Indramayu –, Kapolsek Arahan, IPTU H. Ian Hernawan, SH, M.A.P., melaksanakan silaturahmi dengan tokoh pemuda di Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System, yang bertujuan menciptakan suasana kondusif menjelang perhelatan Pilkada 2024.

Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Arahan IPTU H. Ian Hernawan menjelaskan bahwa silaturahmi ini sangat penting untuk membangun komunikasi yang baik antara kepolisian dan seluruh elemen masyarakat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan adanya keterlibatan peran serta tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat diharapkan situasi Kamtibmas di Kecamatan Arahan bisa tetap terjaga dengan baik,” ungkap H. Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, Rabu (23/10/2024)

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek menyampaikan beberapa pesan penting kepada para pemuda.

Ia menekankan perlunya kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan, serta pentingnya menjaga kerukunan antar warga, terutama menjelang Pilkada.

“Mari kita jaga bersama agar lingkungan kita tetap aman. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas, dan selalu laporkan kepada kami jika ada hal yang mencurigakan,” ajaknya.

Kapolsek menambahkan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran kolektif untuk menjaga keamanan menjelang Pilkada 2024.

“Dengan semangat kebersamaan, diharapkan Kecamatan Arahan, umumnya Kabupaten Indramayu dapat menjadi contoh dalam pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai,” harap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *